Thursday, March 26, 2015

Hadapi Timor Leste, Timnas U-23 Diminta Lupakan Memori 7-0


Seputar Timnas - Timor Leste akan menjadi lawan pertama Indonesia di babak penyisihan Grup H Piala Asia U-23, Jumat, 27 Maret 2015. Manager Tim Garuda Muda, Aji Santoso, mengingatkan, agar para pemainnya tak terlena dengan memori Asian Games 2014. 

Sebelum ditunjuk menangani timnas proyeksi Piala Asia U-23, Aji memang sempat menangani wakil Indonesia di Asian Games 2014. Ketika itu, Indonesia serta Timor Leste sama-sama tergabung di Grup E. 

Indonesia tampil perkasa ketika kedua tim bertemu di pertandingan pertama Grup E, 15 September 2015. Ketika itu, skuad Aji Santoso, yang diperkuat oleh tiga pesepakbola senior melumat The Rising Sun, 7-0. 

Namun, hasil ini tak menjadikan Aji lengah ketika pasukannya kembali bertemu tim yang sama di pertandingan pertama Grup H Piala Asia U-23, besok. 

Sebaliknya, Aji, mengingatkan pasukannya agar tetap waspada, pasalnya Timor Leste sudah melakukan perubahan besar. 
  
"Hasil kemarin tidak akan berpengaruh terhadap tim karena pelatihnya baru, pemainnya berbeda, serta waktunya juga berbeda. Hadirnya manager baru tentu akan memberikan sesuatu yang baru pula bagi Timor Leste," ujar Aji dalam konferensi pers menjelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Hari kamis 26 Maret 2015.

Bukan Liburan
Sedangkan itu, Timor Leste optimistis menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Manager The Rising Sun, Fabio Juaquim Maciel da Silva, berujar, timnya hadir di Indonesia bukan untuk liburan.

"Saya tidak bisa bicara banyak, nanti akan kami buktikan di atas lapangan. Kami hanya butuh menunjukkan yang terbaik, maka hasil akan datang dengan sendirinya," kata Fabio. 

Manager asal Brasil ini mengaku telah mempelajari permainan Indonesia. Hal itu akan dijadikannya pegangan untuk bisa menghadang laju Manahati Lestusen serta kawan-kawan. [viva]