Monday, March 2, 2015

Ferdinand Sinaga Siap Kembali ke Timnas Indonesia


Seputar Timnas - Ferdinand Sinaga menyatakan siap kembali memperkuat Timnas Indonesia senior. Striker Sriwijaya FC ini sebelumnya secara mengejutkan tidak dipanggil ke tim Garuda saat tampil di AFF Cup 2014 lalu. Padahal, Ferdinand Sinaga saat itu baru saja meraih gelar pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 dan turut mengantarkan Persib Bandung menjadi juara.

Kini, posisi pucuk kepelatihan Timnas Indonesia senior telah beralih dari Alfred Riedl ke Benny Dollo. Kebetulan, Benny Dollo yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia senior untuk sementara juga merupakan pelatih Sriwijaya FC, klub yang saat ini dihuni oleh Ferdinand Sinaga.

Peluang Ferdinand Sinaga untuk dipanggil lagi ke tim Merah Putih pun terbuka lebar di bawah asuhan Benny Dollo, setidaknya untuk dua laga ujicoba internasional pada bulan Maret 2015 nanti.

“Saya pikir jika berbicara Timnas Indonesia maka bukanlah mau atau tidak mau, tapi sebuah kewajiban dan kebanggaan,” papar Ferdinand Sinaga beberapa waktu lalu.

“Jika memang dipanggil maka harus siap, tapi saya tidak akan memaksakan diri kalau memang masih banyak pemain yang lebih layak nantinya,” lanjut pemain yang lekat dengan nomor jersey 17 ini.

Mengenai tidak dilibatkannya di AFF Cup 2014 lalu oleh Alfred Riedl, Ferdinand Sinaga mengaku tidak sakit hati dan menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. “Saya tidak kecewa walau sehabis juara bersama Persib Bandung tidak dilibatkan di Timnas Indonesia yang bermain di AFF di Vietnam, karena setiap pelatih pasti punya pertimbangan dari sisi teknis,” bebernya. [sidomi]