Saturday, March 28, 2015

Evan Dimas Jadi "Tumbal" Kemenangan Timnas U-23


Seputar Timnas Timnas U-23 meraih kemenangan atas Timor Leste U-23 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia dengan skor 5-0, Jumat 27 Maret 2015. Namun, kemenangan besar itu harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang Evan Dimas Darmono.

Di pertengahan babak kedua, Evan sempat diganjar salah satu pemain Timor Leste. Saat itu, Evan belum merasakan sakit di bahu kirinya.

Namun, pada masa injury time, Evan mulai merasa keanehan di bahu kirinya. Seketika, Evan pun jatuh.

Pemain Persebaya Surabaya ini pun harus ditandu keluar untuk mendapat perawatan intensif. Dan ketika laga berakhir, Evan langsung dibawa ke ruang ganti.

"Kami masih mau periksa dulu. Nanti ya, dikabari lagi kondisi Evan," ujar dokter timnas U-23, Agus Manurung, saat membawa Evan keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), usai laga.

Evan dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta. Hal ini pun dibenarkan oleh manajer Persebaya Surabaya, Sulaiman Hary Ruswanto.

"Tadi, dokter telepon saya. Kasih tahu kalau Evan dilarikan ke RS Jakarta. Dia mengeluh sakit terus. Belum tahu indikasinya apa," kata Hary.

Sebuah kerugian besar andai Evan benar-benar harus absen di laga kontra Brunei Darussalam akibat cedera tersebut. Namun, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, tak mau memusingkan situasi yang sedang dialami oleh mantan kapten Timnas U-19 itu.

"Evan Dimas memang pemain penting bagi kami. Tapi, sepakbola dimainkan 11 orang. Kami harus percaya pada tim," kata Aji.

Timnas U-23 sudah dipastikan tak bisa memainkan Zulfiandi di laga melawan Brunei. Zul mendapat dua kartu kuning di duel tadi.

"Memang banyak pelanggaran yang dibuat pemain kami tadi. Tapi, itu karena para pemain Timor Leste melakukan provokasi. Saya sudah minta pemain untuk tetap tenang," terang Aji.

Selain Evan, sebenarnya ada dua pemain lain yang sempat mengalami cedera di pertandingan tadi. Mereka adalah Adam Alis Setyano dan Abduh Lestaluhu. Namun, cedera mereka dipastikan tak terlalu serius.[viva]