Monday, March 2, 2015

Evan Dimas Dilepas ke Timnas Usai Ikuti Uji Coba Persebaya


Seputar Timnas - Evan Dimas Darmono dan empat pemain lainnya akan dilepas dalam laga uji coba Persebaya Surabayamelawan Persebo Bondowoso sebelum mengikuti Pelatnas U-22 di Jakarta.

Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis 23 daftar nama pemain dari beberapa tim untuk membela tim nasional Indonesia di bawah usia 23 tahun.

Sebanyak lima pemain Persebaya Surabaya dipastikan menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tahap ketiga pada awal Maret nanti untuk kompetisi Kualifikasi AFC U-23 2016.

Pemain Persebaya Surabaya yang masuk daftar pemain yang dirilis BTN adalah, Zainuri (Belakang), Putu Gede (Belakang), Zulfiandi (Tengah), Ilham Udin (Tengah) dan Evan Dimas (Tengah).

Menurut Aji Santoso, pelatih Timnas U-22, para pemain yang dipanggil sudah harus merapat maksimal pada 28 Februari di Jakarta. Namun Persebaya Surabaya sudah berkomunikasi dengan pihak Timnas bahwa kelima pemainnya akan dilepas setelah uji coba besok.

"Semestinya memang hari ini mereka berangkat, namun karena besok ada uji coba, mereka (para pemain yang dipangil Timnas) harus ikut Persebaya Surabaya," tutur Ibnu Grahan ditemui seusai latihan di Lapangan Brigif Juanda, Sidoarjo, Sabtu (28/02/2015).

Ibnu menambahkan bahwa kelima pemain tersebut harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak manajemen, yakni sekretaris Rahmad Sanjaya dan dengan CEO Persebaya Gede.

Menurut kabar, pihak manajemen Persebaya Surabaya juga akan menghadiri pertandingan uji coba Persebaya Surabaya melawan Pesebo Bondowoso pada esok hari.[tribun]