Friday, March 6, 2015

Deden Natshir Berjuang di Timnas U-23


Seputar Timnas - Muhammad Deden Natshir, kiper ketiga Persib Bandung yang akhir-akhir ini sering pulang pergi untuk mengikuti seleksi di timnas U-23 akan segera bertolak ke Vietnam. 

Sebanyak 20 pemain disiapkan tim besutan Aji Santoso dalan Agenda tim garuda muda yang akan menjajal kekuatan Timnas Vietnam U-23 pada Sabtu (7/3).

Perjuangan Deden akan sangat berat untuk terpilih menjadi skuat inti tim arahan Aji Santoso ini. Ia harus berjuang dengan beberapa pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang dan sering dimainkan di laga Indoneaia Super League (ISL). Sebut saja Teguh Amiruddin (Barito Putera) dan Ravi Murdianto (Mitra Kukar). 

“Sama-sama dijalani dengan serius, mungkin karena ini di kelompok U-23 mungkin lebih sengit,” ujarnya mengomentari persaingan tersebut.

Persaingan sehat memang selalu dijalani setiap tim dalam menentukan skuat utama. Kiper berusia 21 tahun ini mengungkapkan jika dirinya selalu berusaha menunjukkan performa apik di setiap latihan. Persaingan yang semakin ketat lantas tidak merubah suasana tim yang kondusif.

“Lebih fokus dan lebih berkonsentrasi di latihan, mungkin itu bisa mengurangi kesulitan di pertandingan. Alhamdulillah selama ini tim ini sangat kondusif, dijalani aja, selama ini berjalan lancar, nanti ke Vietnam sekitar tiga atau empat hari,” jelasnya.

Rencananya sepulang dari Vietnam coach Aji Santoso akan melakukan pemanggilan beberapa pemain tambahan guna melengkapi kebutuhan tim. Deden pun masih belum mengetahui ada tidaknya pencoretan pasca pertandingan. Pastinya ia akan selalu memberikan performa terbaiknya saat bertanding.

“Belum tahu kepilih atau ga, takutnya kan masih ada pencoretan, saya berharap selalu memberikan yang terbaik, ” tandasnya.[simamaung]