Monday, March 23, 2015

Bio Paulin Sewot Timnas Indonesia Direndahkan Roger Milla


Seputar Timnas - Pihak PSSI telah memastikan timnas akan beruji coba dengan Kamerun dan Myanmar, 25 dan 30 Maret mendatang. Begitu pula dengan Kamerun yang memastikan akan beruji coba melawan timnas Indonesia lewat laman federasi sepak bola mereka, FECAFOOT.

Tapi, respon Roger Milla, salah satu legenda tim berjuluk Les Indomptables Lions itu mengejutkan pecinta sepak bola tanah air. Milla mempertanyakan alasan FECAFOOT memilih Indonesia dan Thailand sebagai lawan uji coba mereka.

Lelaki yang pernah merumput bersama Pelita Jaya itu melabeli dua pertandingan uji coba melawan dua negara Asia Tenggara sebagai sesuatu yang sangat merendahkan dan memalukan.

Komentar bernada sindiran itu sampai di telinga defender Persipura Jayapura Bio Paulin. Bio yang bakal disumpah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 23 Maret mendatang, berujar jika Milla tidak tahu apa-apa soal sepak bola Indonesia.

"Ya, aku pernah menonton Roger Milla ketika masih berlaga. Namun sepak bola maju setiap harinya. Jika ia merasa terhina berarti ia tak tahu soal sepak bola Indonesia karena zaman ia dengan kini telah berbeda," ujar Bio sebagaimana dilansir Liputan6.com

Bio yang berasal dari Kamerun pun terlecut untuk mendukung timna secara penuh setelah kritik Milla. "Sepak bola telah maju, jadi kita baru tahu level dua tim jika 11 versus 11 ketika bertemu di lapangan. Aku rasa ia salah," pungkas Bio. [lip6]