Monday, March 2, 2015

Benny Dollo Bertekad Naikkan Ranking FIFA Timnas Indonesia


Seputar Timnas Benny Dollo dipercaya oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk menukangi Timnas Indonesia senior dalam dua laga ujicoba internasional yang akan digelar pada akhir Maret 2015 mendatang. Pelatih yang juga membesut Sriwijaya FC itu pun bertekad memaksimalkan moment di dua pertandingan tersebut untuk menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia.

“Ya, mereka (PSSI dan BTN) masih mempercayakan saya dan mengemban (tugas) itu tentu akan berusaha maksimal dan memperbaiki peringkat yang ada sekarang ini. Karena ini kan FIFA match day, jadi mempengaruhi apa yang ada sekarang,” ungkap Benny Dollo beberapa waktu lalu.

"Harapannya dengan uji coba nanti bisa menaikkan posisi Indonesia (di peringkat FIFA),” tambah pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2000 dan 2008 ini.

Saat ini Benny Dollo masih menantikan pertemuan dengan BTN dan PSSI terkait persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi dua laga ujicoba internasional nanti. “Saya posisinya lagi menunggu informasi tentang pertemuan itu karena memang belum dapat undangan dari BTN,” ujarnya.

”Tapi dengan waktu seperti ini otomatis waktu persiapan juga singkat, saya berharap kondisi anak-anak bisa dalam kondisi prima,” harap mantan pelatih Persita Tangerang, Arema, Mitra Kukar, dan Persija Jakarta ini.

“Ini sudah melewati prosedur yang dilewati sehingga penunjukkan saya itu melalui mekanisme organisasi yang berlaku. Mulai dari komunikasi pihak PSSI dengan klub, makanya sudah ada kesepakatan dengan saya sebagai pelatih timnas sementara dari tanggal 23 sampai 30 Maret 2015,” tutup Benny Dollo.[sidomi]