Thursday, March 5, 2015

Bendol Telah Kantongi Gambaran Timnas Senior


Seputar Timnas -  Pelatih sementara tim nasional senior, Benny Dollo--atau biasa disapa Bendol--sedang menyiapkan strategi agar bisa memenangkan dua laga pertandingan resmi atau persahabatan yang diatur Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). 

Badan sepak bola internasional ini memberikan kesempatan kepada semua negara anggotanya untuk bertanding resmi atau persahabatan (official or friendly matches) pada 23 hingga 31 Maret mendatang.

Hasil pertandingan nanti akan diberi nilai, yang ikut menentukan peringkat masing-masing negara anggota FIFA. Indonesia akan menghadapi Korea Utara dan Kamerun.

Tentang taktik yang akan dia pilih, Bendol masih merahasiakannya. Bendol telah mengangkat dua asisten pelatih, Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro. Ia kini menyusun daftar pemain yang bakal memperkuat timnya.

Para pemain itu termasuk pemain asuhannya di Sriwijaya. Jumlahnya bergantung pada kebutuhan. "Jumlah pemain belum dapat dipastikan, tapi saya sudah punya gambarannya," kata Bendol.

Menurut perkiraannya, tim nasional membutuhkan pemain maksimal 25 dan minimal 23 orang. Mereka merupakan pemain terbaik yang dibuktikan dalam seleksi dan ketika memperkuat tim masing-masing. Pemain tersebut bakal dia tarik dari klub-klub yang berlaga di Liga Super Indonesia, termasuk dari Sriwijaya FC.

"Nama-namanya akan saya informasikan sebelum latihan resmi dimulai," ujar Bendol, di Palembang, Kamis, 5 Maret 2015. Pada 22 Maret nanti, tim yang ditangani Bendol itu akan mulai latihan bersama. Selanjutnya pada pekan berikutnya, mereka akan bertanding.[tempo]