Thursday, March 5, 2015

Bendol Akan Umumkan Pemain Timnas Sepekan Jelang FIFA Match Day


Seputar Timnas -  Pelatih sementara tim nasional Indonesia Benny Dollo tak mau terburu-buru menentukan pemain. Termasuk untuk menghadapi laga uji coba internasional yang direncanakan pada tanggal 25 dan 28 Maret mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.

Skuat Garuda dijadwalkan bakal melakoni laga persahabatan, yang nantinya diharapkan bakal mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA. Ada tiga opsi negara yang menjadi calon lawan timnas dalam dua agenda FIFA Match Day, yakni Myanmar, Kamerun, dan Korea Utara. Kini pelatih asal Manado itu masih fokus menangani Sriwijaya FC di laga pra musim.

"Minggu ini saya masih ada friendly match di Jawa Tengah dengan Sriwijaya, jadi masih fokus di klub," ujar Bendol pada Rabu (4/3) siang.

Untuk materi pemain yang dibawa ke Sidoarjo, mantan juru taktik Arema dan Persija itu masih buta. Namun yang pasti, sepekan sebelum pertandingan dia sudah mangantongi nama pemain untuk menghadapi dua laga itu.

"Pemain paling lambat dirilis sepakan sebelum pertandingan. Kami baru akan berkumpul tanggal 22 Maret," kata Bendol menambahkan. "Yang jelas saya tunggu kabar dari PSSI mengenai siapa dua lawan timnas," ujar Benny Dollo.

Menukangi timnas Indonesia bukan menjadi hal baru untuk Benny Dollo. Menggantikan Alfred Riedl usai AFF 2014 menjadi pengalaman kedua bagi sang pelatih.

Jelang dua laga ujicoba pada akhir Maret mendatang, Bendol tak ingin target yang terlalu muluk untuk timnya mengingat persiapan tim sangat singkat ditambah lagi dirinya harus membagi konsentrasi sebagai pelatih Sriwijaya FC.

"Program sudah pasti ada, nanti bakal kami umumkan. Saya hanya berharap pemain bisa dalam kondisi prima. Ini FIFA match day, jadi mempengaruhi apa yang ada sekarang," kata Bendol.[liputan6]