Thursday, March 12, 2015

Bendol Akan Panggi Pemain Arema Untuk Masuk Timnas Senior


Seputar Timnas - Materi pemain Arema Cronus yang mumpuni membuat tim berjuluk Singo Edan itu mendapatkan perhatian lebih dari jajaran pelatih Timnas Indonesia. Kabarnya pemain Arema Cronus sudah jadi bidikan.

Sebanyak lima pemain Singo Edan diincar timnas. Yakni, Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Victor Igbonefo dan Samsul Arif. Dari informasi internal, ada peluang lima pemain ini ditarik ke timnas.

“Kita dengar ada lima pemain, ada pula yang bilang enam pemain. Semuanya belum pasti. Hanya saja, yang langganan timnas kabarnya dipanggil Bendol (Benny Dollo),” tandas narasumber internal Malang Post, kemarin.

Timnas senior, bikin agenda ujicoba pada 25 dan 30 Maret. Lawannya, antara Kamerun, Myanmar dan Korea utara. Timnas incar pemain matang karena persiapan mepet. Tanggal 22 Maret, TC baru digelar. Praktis, nama-nama langganan timnas muncul ke permukaan.

Selain itu, ada dua nama lain yang dirumorkan. Yakni, Hendro Siswanto dan I Gede Sukadana. Hendro tampil ciamik bersama Arema selama pra musim. Bisa jadi, itu alasan namanya muncul. Sedangkan, Sukadana bukan kejutan lagi bila masuk timnas.

Bendol, suka pemain seperti Sukadana. Rumor belakangan pun sebut Nano, sapaan akrabnya, diincar Sriwijaya FC yang diasuh Bendol. Namun, manajemen sendiri belum terima surat resmi dari Badan Tim Nasional (BTN). “Belum ada surat yang masuk,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Apabila 5-7 pemain itu dipanggil, mereka akan sibuk. Bali Island Cup, berakhir pada 16 Maret 2015. Arema pulang 17 Maret 2015. Empat hari setelahnya, El Loco dkk langsung merapat TC timnas. Tanggal 25 dan 30 Maret mereka harus main.

Pemain timnas, bakal melewatkan uji coba Arema 25 Maret. Rencananya, tim berlogo singa bertandang ke Semarang. Manajemen, tampaknya juga keberatan bila terlalu banyak pemain yang dipanggil. Waktu laga akhir dengan kick off ISL 2015, terlalu mepet.

Direktur Arema, Ruddy Widodo pun lebih setuju bila ada kompromi antara BTN dan klub. “Sebagai warga negara yang baik, kita siap menerima panggilan timnas untuk bela negara. Kita siap kompromi. Tapi, sebisa mungkin tidak sebanyak itu,” kata Ruddy.

Sementara itu, Bendol sendiri memastikan TC mulai 22 Maret. “Mungkin 22 Maret mulai kumpul. Kita tunggu kepastian agenda, antara 24 atau 25, timnas sudah uji coba,” tuturnya.

Bendol menyadari waktunya sempit. Karena itu, dia membuat kebijakan pilih pemain matang. “Situasinya memang seperti ini. Waktuya singkat. Kita tak salahkan ini sebagai kendala. Kita siap kerja maksimal agar hasil maksimal juga. Pemain pasti sedang kondisi bagus, karena banyak turnamen pra musim persiapan kompetisi,” tutup Bendol.[malangpost]