Sunday, March 29, 2015

5 Fakta Menarik Selepas Timnas Indonesia U-23 Bantai Timor Leste U-23


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 menuai hasil positif pada pertandingan pertama mereka di grup H Pra Piala Asia U-23 2016. Itu selepas, skuat asuhan Aji Santoso itu membungkam Timor Leste U-23 dengan skor telak 5-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3) malam.

Dengan demikian, poin yang diraih tim Garuda Muda sama dengan yang ditorehkan Korea Selatan U-22. Sebelumnya, Korsel juga sukses mengecundangi Brunei Darussalam lima gol tanpa balas.

Melihat catatan itu, ada lima fakta menarik yang sukses dirangkum Goal Indonesia selepas pertandingan tersebut.

Berikut paparannya:

  • Ada empat pertandingan di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 yang berakhir dengan skor 5-0. Itu terjadi pada laga Nepal 0-5 Iran (grup C), Australia 6-0 Hong Kong (grup F), Korea Selatan 5-0 Brunei Darussalam (grup H), serta Indonesia 5-0 Timor Leste (grup H). Sementara kemenangan terbesar kini masih dipegang Jepang yang melumat Macau di grup I dengan skor 7-0.
  • Sejauh ini ada dua pesepakbola yang menerima kartu merah di Pra Piala Asia U-23 2016. Mereka adalah penjaga Gawang Cina Taipei, Chiu Yu-Hung serta gelandang Indonesia, Zulfiandi. Chiu Yu-Hung menerima kartu merah ketika timnya ditaklukkan Myanmar di pertandingan pertama grup F dengan skor 3-0 pada menit ke-94. Sementara Zulfiandi menerima kartu merah pada menit ke-57 ketika Indonesia membungkam Timor Leste lima gol tanpa balas.
  • Pertandingan antara Indonesia kontra Timor Leste menjadi kiprah pertama Adam Alis di turnamen resmi internasional bersama timnas. Serta, debut itu berlangsung manis lantaran gelandang Persija Jakarta itu sukses mencetak gol pembuka bagi tim Garuda Muda di pertandingan tersebut pada menit ke-18.
  • Muchlis Hadi Ning Syaifulloh akhirnya sukses mencetak gol lagi di turnamen resmi bersama timnas junior, selepas pamungkas kali ia mencetak gol untuk timnas U-19 ke gawang Laos di pertandingan pembuka grup G Pra Piala Asia U-19 2014, 8 Oktober 2013. Saat itu, Muchlis mencetak dua gol pada menit ke-11 serta 52.
  • Evan Dimas Darmono menjadi pesepakbola Indonesia pertama dalam tiga tahun pamungkas yang sukses mencetak gol di tiga level timnas berbeda dalam sebuah turnamen resmi. Ya, pesepakbola asal Surabaya itu sukses mencetak gol untuk timnas U-19 di PPA U-19 2014, timnas senior di Piala AFF 2014, serta timnas U-22 di PPA U-23 2016.