Wednesday, February 25, 2015

Timnas U-19 Sukses Bungkam Persib U-21


Seputar Timnas -  Laga ujicoba Timnas U-19 melawan Persib U-21 akhirnya berakhir dengan kemenangan skuat Garuda Jaya dengan skor 2-0. Gol dicetak dari kaki Rifal Lastori dan Daniel Asmuruf.

Laga Timnas kontra Persib U-21 awalnya berjalan cukup imbang. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.Namun, kendali permainan mulai dikuasai pemain Timnas ketika laga memasuki pertengahan babak.

Pada menit 31, bek kiri asal Bontang, M. Rizki melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun tembakan sang pemain masih jauh dari sasaran.Hanya satu kartu kuning yang tercipta di laga sore hari ini, yaitu untuk bek Persib U-21 Adila Adnan S.

Rifal Lastori akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 41 usai memanfaatkan bola rebound yang terlepas dari kiper Dikri Yusron.

Satu menit jelang jeda turun minum, M. Alwi Slamat sempat melakukan tembakan langsung ke arah gawang, usai menerima umpan dari Rifal. Namun sayang tendangannya masih  terlalu tinggi. Skor 1-0 untuk babak pertama.

Pelatih Fachri Husaini melakukan perubahan dengan menukar posisi bek Ibrahim Sanjaya sebagai bek kiri. Saat jeda turun minum, Fachri mengatakan dirinya tak akan melihat skor pertandingan sebagai evaluasi permainan anak-anak asuhannya.

"Saya tak melihat skor. Masalah ada di lapangan dan kami bermain bukan dengan cara kami. Kami juga melihat Persib kesulitan memainkan bola," ujar Fachri kepada wartawan.

Kartu kuning kedua untuk Persib tercipta pada babak kedua ini yakni kepada bek muda  Sahat Marojahan. Dan pada paruh babak kedua ini, skuat Garuda Jaya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0

Pada menit ke 59, Daniel Asmuruf mencetak gol ke gawang Persib U-21 dan lagi-lagi dengan memanfaatkan bola rebound.

Berawal dari tendangan bebas terukur bek timnas Bagas Adi Nugroho ke sisi kiri gawang kiper Dikri Yusron, bola rebound tersebut diumpan oleh Alwi Slamat kepada Daniel. 2-0 untuk kemenangan tim nasional Indonesia U-19.[liputan6]

Susunan Pemain:

Timnas U-19: Awan; Ibrahim, M. Rizky, Andy, Bagas, Asnawi, M. Alwi, Hanif, Bernadus, Daniel, Rifal

Cadangan: Panggih Prio S; M. Syukron, M. Rifad, Fredyan, M. Rafif, Riyanto, M. Dimas

Persib U-21: Dikri Yusron; Ary (c), Sahat, Adila, Hen, Sugiyanto, A Subagja, Febri, Hendi, Agung, Angga

Cadangan: Sidik; Rizky DG, Yasirulloh, Rizky J, I Gusti Rustiawan, M. Jefri, Jeni, Rifki, Rahmat, Heri, Fachrul, Rido