Wednesday, February 25, 2015

Timnas U-19 Gelar Uji Coba Sekaligus Cari Potensi di Bandung


Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19 Fachri Husaini menjadikan agenda uji coba menghadapi Persib U-19 di Bandung, Rabu besok 25 Februari 2015 bukan sekadar ajang pematangan tim. Mantan pemain PKT Bontang itu memanfaatkan lawatan ke Kota Kembang untuk mencari pemain yang nantinya diproyeksikan membela skuat Garuda Jaya.

Fachri mengatakan, saat ini seluruh pemain yang membela timnas U-19 masih berstatus sebagai pemain seleksi. "Jadi sangat penting uji coba ini buat kami untuk melihat hasil dari latihan yang selama ini dilakukan," jelas Fachri di tempat penginapan tim Wisma Taruna, Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung.

Dijelaskan Fachri saat ini ada 31 pemain yang membela timnas U-19. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi dua agenda penting tahun ini yakni Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar dalam kurun tiga bulan yakni Agustus-Oktober.

"Ada dua agenda penting yang dihadapi tahun ini. Sebagai juara bertahan, tentu saja target kita mempertahankan apa yang dicapai timnas U-19 sebelumnya dan kembali lolos ke AFC (putaran final Piala Asia U-19)," jelasnya.

Sementara itu selain laga uji coba antara timnas U-19 kontra Persib U-19. Badan Tim Nasional (BTN) dan Asprov PSSI Jabar pun akan melaksanakan laga uji coba antara Timnas U-16 kontra Persib U-16 yang rencananya dilaksanakan, Jumat 27 Februari 2015.

Kedua pertandingan uji coba tersebut rencananya akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi. Meski begitu tak menutup kemungkinan dua laga persahabatan itu dipindahkan tempatnya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Untuk tempat kemungkinan di Stadion Siliwangi. Yang jelas kami berharap ada pemain dari Jabar yang bisa mencuri perhatian sehingga bisa membela timnas U-19 maupun U-16," pungkas Sekjen Asprov Jabar, Sidik Jafar.[viva]