Friday, February 27, 2015

Timnas U-16 Sukses Bantai Persib U-16


Seputar Timnas -Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan meyakinkan saat menghadapi Persib U-16 di laga persahabatan. Skuat Garuda Muda berhasil menang 4-2 atas Maung Bandung.

Keempat gol timnas U-16 disarangkan oleh Egy Maulana di menit ke-46, Gunansar P. Mandowen menit ke-63 dan 85, serta Yusran Ramadaul di menit ke-73. Sedangkan dua gol balasan Persib dicetak oleh Dimas di menit ke-59 dan Beckham menit ke-78.

Bermain di Stadion Siliwangi, Jumat (27/2) sore WIB, timnas Indonesia U-16 langsung melancarkan serangan. Di menit-menit awal skuat Garuda Muda memperoleh peluang lewat tendangan bebas.

Sayang, Egy Maulana yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan Egy masih belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah masih sulit membongkar pertahanan timnas U-16. Usaha Dimas di dalam kotak penalti pada menit ke-6 melenceng di sisi kiri gawang.

Hingga masuk menit ke-20 belum ada satu pun gol yang tercipta. Usaha Dimas membobol gawang timnas U-16 dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kanan.

Pertandingan berjalan setengah jam, serangan yang dibangun timnas U-16 sama sekali belum merepotkan barisan belakang Persib Bandung U-16. Sepakan dari luar kotak penalti pun tak mengarah ke gawang.

Timnas U-16 akhirnya memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit ke-40. Gunansar Mandowen berhasil melewati hadangan tiga pemain belakang Persib dan langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayang, lesatan Gunansar dapat dihentikan kiper.

Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, timnas U-16 langsung tancap gas. Dan hasilnya Egy Maulana mampu membawa Garuda Muda memimpin lewat eksekusi penalti di menit ke-46. Hadiah 12 pas itu diberikan wasit setelah salah seorang pemain Persib U-16 melakukan handball di kotak terlarang.

Egy yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Egy ke sudut kanan bawah tak mampu dijangkau oleh kiper Persib U-16, M. Aqil Savik.

Masuk menit ke-59, Persib mampu menyamakan kedudukan juga lewat sepakan 12 pas. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Rian Riding melakukan pelanggaran terhadap pemain Persib di kotak terlarang.

Dimas yang menjadi algojo sukses mencetak gol setelah sepakan kerasnya ke sisi kanan tak mampu dibendung oleh kiper.

Garuda Muda mampu menggandakan keunggulan di menit ke-63. Umpan lambung dari sisi kanan diterima dengan baik Gunansar P. Mandowen. Tanpa pengawalan berarti, Gunansar mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan setengah voli.

10 menit berselang, timnas Indonesia U-16 berhasil memimpin 3-1. Sundulan Yusran Ramadaul yang memanfaatkan umpan sepak pojok melesat mulus masuk ke dalam gawang Persib U-16.

Akan tetapi, Persib kembali mencetak gol di menit ke-78 dan lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas diberikan wasit kepada Persib menyusul handball yang dilakukan Toni Ervianto.

Beckham yang mengambil tendangan penalti itu berhasil mengoyak gawang timnas U-16. Sepakan Beckham dari titik putih mampu mengelabui kiper Garuda Muda.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Gunansar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, Gunansar hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Gunansar pun mampu mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan lob.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 4-2 untuk kemenangan timnas U-16 tetap bertahan.[liputan6]

Susunan Pemain:

Timnas U-16 (4-3-3): Reza Agus, Imam Faudji, Yusran Ramadaul, Eka Febri, Rivaldo Surya, Toni Ervianto (Alwi Feridath 87'), Rinaldy Syam, Egy Maulana, Kevin Sahael (Ferdiansyah 61'), Gunansar P. Mandowen, Bayu Yudha.

Persib U-16 (4-3-3): M. Aqil Savik, Hasya, Reza, Abdul Azid, Rinaldi (Feri 34'), Zulfikar, Ahmad Robby, Ilham Qolba, Dimas, Asep Dani, Hepi F.