Sunday, February 8, 2015

Timnas Indonesia Belum Memiliki Striker Haus Gol


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia secara keseluruhan masih belum memiliki striker haus gol. “Striker tangguh itu kurang lebih sih sosok seperti El Loco Gonzalez, tapi tentunya yang lebih muda,” ucap Asisten Pelatih Timnas U-22, Mustaqim.

Menurut Mustaqim lini depan, Timnas asuhan Aji Santoso masih tetap harus mencari sosok striker yang haus gol. ” Bertipikal petarung, tidak mudah menyerah dan kuat dalam berduel melawan bek lawan. Namun, hingga saat ini Timnas Indonesia lainnya juga belum menemukan sosok yang diharapkan seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Aji pernah mengeluhkan belum kuatnya lini belakang dan sektor depannya yang kurang menggigit. Akan tetapi, dalam pertandingan kemarin, sepertinya lini belakang sudah tidak ada masalah. Hasil positif dalam latih tanding, Kamis (5/2), saat Timnas U-22 melibas pasukan mantan Timnas U-19 dengan skor 4-1. Dan para pelatih cukup puas dengan barisan belakang.

“Sampai detik ini, kami akan selalu terus bekerja keras mencari sosok striker tangguh untuk mengisi lini depan tim,” kata Mustaqim.

Bahkan, kata Mustaqim, mantan Timnas U-19 juga tak punya seorang striker seperti itu. “Tak ada sosok striker murni. Coba matikan Evan Dimas, selesai sudah. Apalagi jika permainan saat ini sudah diketahui oleh banyak orang. Pokoknya, timnas kita sampai saat ini belum memiliki striker dengan tipe yang saya sebut tadi.” Ucap Mustaqim.

JADI SOLUSI
Maka, adanya pemanggilan beberapa pemain baru untuk mengisi Timnas U-22 pun disambut positif oleh Mustaqim.“Saya harap dengan kedatangan pemain yang kemarin dipanggil, bisa menjadi solusi buat kami,” ucapnya.

Ada Antoni Nugroho dan Sibi yang bisa mengisi lini depan secara bersamaan atau bergantian. Keduanya adalah pemain depan. Kami akan kita lihat sejauh mana mereka bisa memenuhi ekspektasi kami,” tegasnya.

Meski begitu dikatakan, tim tidak akan berhenti sampai situ untuk terus mencari striker yang pas. “Kami akan mencari info dari para pemain, karena mereka sebelumnya pernah bermain bersama dan sepertinya pemain lebih tahu hal ini.” Dia juga berharap semua level Timnas Indonesia bisa mendapatkan striker tangguh yang haus gol. [poskota]