Monday, February 9, 2015

Skuad Timnas U-23 Ikut Turun Gunung ke Sekolah


Seputar Timnas -  Seluruh punggawa Timnas Indonesia U-23 bersama ofisial tim melakukan kunjungan ke dua sekolah di Sidoarjo. Agenda ini sebagai penutup rangkaian PSSI Football for Hope yang digulirkan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Diawali dengan kedatangan Evan Dimas dkk ke SMAN 1 Sidoarjo, anak-anak asuhan Aji Santoso itu kemudian mengakhiri nya dengan berkunjung ke sekolah menengah olahraga satu-satunya di Jawa Timur, UPT Smanor, Senin 9 Februari 2015.

"Kami ingin menyebarkan virus ke masyarakat luas, terutama yang masih mengenyam pendidikan atau dengan kata lain bibit-bibit untuk lebih menggemari sepakbola," ujar pelatih  timnas U-23 Aji Santoso kepada wartawan, Senin 9 Februari 2015.

Selain itu, kegiatan ini juga demi memberikan dukungan penuh pada perjuangan Garuda Muda yang akan melakoni babak kualifikasi AFC Cup U-22 dan SEA Games 2015.

"Dengan mendekatkan pada generasi muda, kami ingin pemain timnas menyadari tanggung jawabnya sebagai duta bangsa Indonesia. Ibaratnya bertempur, semangatnya harus tinggi," tambah Aji.

Aji sendiri mengaku, komposisi armadanya memang belum ideal. Terutama di lini depan. "Untuk lini belakang, gambaran memang sudah ada. Dua stopper sudah ada gambaran, bek kiri juga sudah lumayan," sebutnya.

Namun itu berbeda jika menyebut kebutuhan akan sosok goal getter tangguh.  Menurut Aji, tugasnya gampang-gampang susah untuk mencari striker yang benar-benar murni. “Saat ini kami mencoba beberapa pemain untuk di posisi itu," ungkapnya.

Pada lini depan, Aji memiliki sejumlah stok yang saat ini sedang dicoba, seperti Sutanto Tan, Yogi Rahadian, Anthony Putro dan Christopher Sibi. Dua nama terakhir baru bergabung akhir pekan lalu. [viva]