Friday, February 27, 2015

PSSI Resmi Tunjuk Bendol Sebagai Plt Pelatih Timnas


Seputar Timnas - Benny Dollo ditunjuk PSSI menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba FIFA Match Day pada akhir Maret.

Posisi arsitek Timnas Indonesia lowong sejak ditinggal pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Pelatih yang kini menangani tim PSM Makassar ini dipecat karena gagal mengantar Timnas Indonesia juara AFF Cup 2014 pada Desember lalu.

Negara yang diajak untuk laga uji coba selain Kamerun adalah Myanmar dan Korea. Sebelumnya Timnas gagal melakukan uji coba dengan Timnas Pantai Gading

Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap pada Juni 2015, karena Timnas akan melakoni laga babak kedua kualifikasi Piala Asia pada 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016.

Menurut Joko, seharusnya nama pelatih sementara Timnas diumumkan Kamis (26/2), tetapi karena belum selesainya diskusi PSSI dan Badan Tim Nasional urung dilaksanakan.

"Pelatih sementara kita akan memakai jasa Benny Dollo. Pilihan kita ada beberapa nama. Namun setelah berdiskusi lebih lanjut dengan BTN, pilihan jatuh kepadanya," kata Joko Driyono, Jumat (27/2).

"Untuk nama pelatih tetapnya, akan kita umumkan bulan Juni mendatang," tambahnya.

Pria bernama lengkap Benny Selvianus Dollo punya sejarah menangani Timnas senior periode 2008-2010.

Pada 2008 dirinya berhasil membawa timnas menjuarai Piala Kemerdekaan serta mengantar timnas mencapai babak semifinal AFF Suzuki Cup.

Saat ini, pria yang akrab dipanggil Bendol itu melatih klub Sriwijaya FC.

"Kita memilih coach Benny karena punya pengalaman mumpuni menangani Timnas. Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi,"  ujar Joko.

Dia menambahkan itu merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman Benny Dollo. Dia boleh memilih siapa pendampingnya untuk membantu di Timnas. (Ligaindonesia)