Wednesday, February 18, 2015

PSSI Masih Rahasiakan Nama Calon Pelatih Timnas Senior


Seputar Timnas PSSI masih merahasiakan nama calon pelatih Timnas Indonesia senior yang baru. Calon suksesor Alfred Riedl tersebut akan diumumkan oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) dalam waktu dekat. Yang jelas, calon juru taktik Timnas Indonesia senior anyar itu berasal dari Belanda dan merupakan rekomendasi dari Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra.

“Dapatnya dari beberapa channel, termasuk saran UEFA dan Pieter Huistra juga tahu. Kemudian kami mencari refrensi. Dari banyak nominasi, akhirnya dia yang oke,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Artinya, kami sudah tunjuk pelatih x dan rencananya akan segera datang. Proses kedatangannya masih berlangsung,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Namun, calon pelatih Timnas Indonesia senior harus membuktikan diri terlebih dulu dengan mendampingi Firman Utina dan kawan-kawan dalam melakoni laga ujicoba internasional pada bulan Maret 2015 mendatang.

“Maret ini akan ada dua pertandingan persahabatan dalam FIFA Match Day. Apapun yang terjadi, orang terkadang menjustifikasi hasil dan itu menjadi tidak fair,” kata Joko Driyono.

“Ketika datang terus menjustifikasi sehingga menjadi kesulitan mengerikan. PSSI nanti disebut salah memilih pelatih,” tutupnya.

Usai tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Austria, Alfred Riedl, hingga saat ini Timnas Indonesia senior memang belum memiliki pelatih baru. Alfred Riedl sendiri didepak setelah tim Merah Putih tampil buruk di ajang AFF Cup 2014 lalu.[sidomi]