Sunday, February 8, 2015

Penemu Bakat Eks Kapten Timnas U-19 dan Gelandang Persija Meninggal Dunia


Seputar Timnas - Persepakbolaan nasional, khususnya Surabaya tengah dirundung duka. Seperti yang dilansir dari Tribunnews, salah satu tokoh sepak bola Surabaya, Eko Prayogo, meninggal dunia pada Minggu (8/2). Mendiang Eko bukan sosok asing di dunia sepak bola. Bersama mantan defender timnas Indonesia, dia sangat aktif mengurus Mitra Surabaya.

Bagi awam mungkin tak ada yang mengetahui bahwa mendiang Eko adalah yang berjasa menemukan bakat Evan Dimas Darmono, mantan kapten timnas U-19 yang kini memperkuat Persebaya Surabaya. Selain itu, dia juga yang memoles Rendy Irawan, mantan pemain Persebaya Surabaya, yang kini memperkuat Persija Jakarta. 

Kabar meninggal dunianya Eko disampaikan oleh sahabat karibnya, Mursyid Effendi.

“Iya meninggal dunia siang tadi, di rumah sakit Darmo,” kata Mursyid seperti dirilis Tribunnews. 

“Berdasar informasi yang saya dapat, dia menderita leukemia. Awalnya, dia dirawat di Rumah Sakit Sejahtera Wiyung dan dua hari yang lalu dirujuk ke Rumah Sakit Darmo. Dia menderita sakit selama dua minggu,” imbuh Mursyid.

Bagi Evan Dimas, mendiang Eko sudah menjadi bapak angkat. Dia sangat sedih begitu mendengar kabar duka ini. Hal itu dia tunjukkan dalam status BlackBerry Messenger miliknya yang menyiratkan perasaan sedih mendalam.[msports]