Wednesday, February 25, 2015

Pemain Muda Persija Ini Canggung Di Timnas U-23


Seputar Timnas - Adam Alis, pemain muda yang merumput bersama tim ibu kota Persija Jakarta, mengaku sempat canggung ketika memulai debut bersama Timnas Indonesia U-23.

Meskipun demikian, dia mulai mampu menepis perasaan tersebut dan perlahan-lahan kecanggungan itu menghilang setelah bermain.

Kecanggungan tersebut sempat muncul ketika Timnas  U-23 melakukan laga uji coba kontra Suriah U-23. 

“Tapi tidak lama. Maklum, ini pengalaman pertama saya memperkuat tim nasional Indonesia di pertandingan persahabatan internasional,” ungkapnya sebagaimana dilansir website tim nasional.

Adam merupakan salah satu pemain yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Suriah dan Malaysia. Gelandang berusia 21 tahun tersebut berposisi sebagai penyerang di bawah asuhan pelatih Aji Santoso.

Timnas U-23 ini dipersiapkan untuk bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-23 edisi 2016 di mana Indonesia Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Seluruh pertandingan kualifikasi Grup H digelar di Stadion Gelora Bung Karno bulan depan. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun tersingkir akibat kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari 2016. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016.[bisnis]