Wednesday, February 18, 2015

Pelatih Malaysia U-23: Kami Kalah Karena Kesalahan Kami Sendiri


Seputar Timnas Tampil memberikan perlawanan, Timnas U-23 Malaysia takluk 0-1 dari Indonesia U-23 pada pertandingan bertajuk uji coba di Gelora delta Sidoarjo, Selasa 17 Februari 2015. Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Mohammed Rajib Ismail menyebut, timnya tak pantas kalah.

Pada pertandingan yang sempat tertunda 45 menit akibat hujan deras yang mengguyur Sidoarjo itu, Indonesia menang berkat gol yang dilesakkan Paulo Sitanggang pada menit ke-36. Sempat memberi perlawanan, namun tak ada gol yang mampu diciptakan Harimau Muda. 

Rajib mengatakan, jika melihat statistik pertandingan secara keseluruhan, timnya tak pantas kalah. Terlebih, laga sebenarnya bisa saja berakhir imbang, jika tak ada kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan timnya, yang kemudian menyebabkan gol bagi Indonesia.

Dia menuturkan, gol Paulo tak perlu terjadi jika barisan belakang timnya tak salah mengantisipasi umpan silang pemain Indonesia. 

"Babak pertama permainan sebenarnya berimbang. Gol yang terjadi bahkan kami nilai merupakan kesalahan sendiri. Hanya beberapa menit akhir Indonesia bermain lebih baik," kata Rajib.

Situasi itu, lanjutnya, tidak akan terjadi jika pasukannya turun dengan kekuatan penuh. Sebab menurutnya, beberapa pilar Harimau Muda mengalami cedera setelah empat hari lalu baru kembali dari Bangladesh. "Tim kami bahkan baru berkumpul awal Januari lalu," ucapnya.

Pada awal Februari lalu, Timnas U-23 Malaysia berhasil  memenangi Bangabandhu Gold Cup. Di final, mereka mengalahkan Bangladesh dengan skor 3-2.[viva]