Saturday, February 7, 2015

Menang, Lini Depan Timnas U-23 Masih Jadi Sorotan


Seputar Timnas -  Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, menilai lini depan masih menjadi kendala pasukannya. Itu dikatakannya usai menang 3-1 dalam uji coba melawan tim Pra PON Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/2/2015). 

Meski demikian, Aji memaklumi hal tersebut karena sejumlah pemain baru saja bergabung. Jadi, uji coba kali ini hanya digunakan untuk memantapkan visi dalam permainan.

"Ini karena beberapa pemain baru bergabung, seperti Anthony Putra Nugroho dan Christoper Sibi, sehingga penampilan belum optimal," ujarnya kepada wartawan.

Soal kelemahan itu, Aji mengatakan akan dibenahi selama training centre (TC) di Sidoarjo.

"Selain itu, kami baru akan memantapkan tim pada Senin depan, karena semua pemain sudah bergabung latihan. Kalau saat ini memang belum lengkap karena ada yang masih membela klubnya," paparnya.

Mengenai gambaran tim, dia mengaku sudah menemukan kerangka yang tepat, terutama di lini belakang. Posisi yang sudah mantap ada di duo centre-back yakni Hansamu Yama dan Manahati Lestusen serta bek kiri yang ditempati Andi Rama.

"Yang belum pas ada di posisi bek kanan. Kami masih mencari pemain yang tepat," tegasnya.

Dalam uji coba yang menggunakan sistem tiga babak itu (tiap babak 30 menit), Hansamu membuka keunggulan Timnas U-23 pada menit ke-19, disusul gol Antoni Putra Nugroho di babak kedua. Wawan Febrianto membawa Timnas U-23 unggul 3-0 di babak ketiga, sebelum dibalas oleh lawan.[kompas]