Sunday, February 22, 2015

Lawan Kamerun, Timnas Senior Bakal Dipimpin Pelatih Lokal


Seputar Timnas - PSSI telah mendapatkan satu lawan uji coba yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia senior pada periode Maret 2015. Lawan tersebut adalah Kamerun.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menyatakan di Maret 2015 mendatang, pihaknya berniat menggelar 2 laga uji coba. PSSI menjadwalkan timnas akan bertanding pada 22 dan 26 Maret 2015.

"Sejauh ini, kami dapat tanggapan positif dari Kamerun. Kemungkinan timnas senior akan melakoni dua laga uji coba 22 dan 26 Maret 2015. Tapi, kami akan lihat lagi," kata Joko di kawasan Bandung, Jumat malam.

Indonesia akan menjadi tuan rumah di uji coba melawan Kamerun. Namun, terkait waktu pelaksanaan uji coba, PSSI belum memutuskannya apakah digelar di 22 atau 26 Maret 2015.

"Mereka juga akan ke Malaysia untuk uji coba," tutur Joko.

Nah, timbul pertanyaan. Siapa yang akan memimpin timnas senior di laga melawan Kamerun nanti. Sampai sekarang, PSSI belum juga menunjuk pelatih Tim Merah Putih.

Jokdri --sapaan Joko Driyono-- memastikan pihaknya tak akan menggunakan jasa pelatih asing untuk mengarsiteki timnas dengan status interim. Justru pelatih lokal nantinya bakal diplot memimpin timnas selama periode Maret hingga Juni 2015.

"Tak efektif menggunakan pelatih asing dengan status interim. Juni 2015, baru kami tentukan siapa pelatih timnas senior yang tetap," beber Joko.

"Sebenarnya, calon pelatih timnas kami undang untuk menonton pertandingan pembuka ISL antara Persib Bandung versus Persipura Jayapura pada Jumat 20 Februari 2015. Menyusul ISL ditunda, rencana itu tak bisa terealisasi," sambungnya.

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sudah merunut nominasi pelatih lokal yang akan memimpin Pasukan Garuda untuk periode Maret hingga Juni 2015. Dan nama-nama itu akan dibahas pada rapat yang digelar Kamis 26 Februari 2015.[viva]