Friday, February 27, 2015

La Nyalla: Profil Bendol Dinilai Cocok Tukangi Timnas


Seputar Timnas - Pelatih Benny Dollo dinilai pas menjadi pelatih interim Timnas Indonesia dalam menghadapi uji coba FIFA Match Day pada akhir Maret. Pelatih Sriwijaya ini baru saja ditunjuk menjadi pelatih Timnas Senior pada Jumat (27/2/2015).

Pelatih tetap baru akan diumumkan pada Juni 2015 jelang Pra-Piala Dunia 2015. Pengalaman pelatih yang akrab disapa Bendol ini hanya mampu mengantarkan Timnas Indonesia ke semifinal AFF Suzuki Cup 2008. Dia juga mempersembahkan satu Piala Kemerdekaan di tahun yang sama, dinilai cukup bagi PSSI untuk menukangi Garuda kembali.

PSSI pun tidak memiliki target ngotot untuk menang dalam laga uji coba yang diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur itu. Laga ini lebih dipersiapkan untuk Pra Piala Dunia 2015, meski laga uji coba bisa mendongkrak rangking FIFA. Seperti diketahui, Indonesia masih berada di peringkat 146 dunia.

“Bendol dipilih hasil dari diskusi BTN, HPU, Direktur Teknik dan Direktur Coach Education. Bendol dinilai pas untuk profil pertandingan uji coba, karena kapasitas dan pengalamannya,” kata wakil PSSI, La Nyalla Mattalitti , Jumat (27/2/2015).

“Tentu kami ingin menang sekali pun hanya partai uji coba. Lebih dari itu penting untuk menjaga dan membangun kerangka Timnas baru di 2015, sebagai persiapan awal Pra Piala Dunia (11 Juni 2015) pada Juni nanti. Sehingga coach Bendol diberi kebebasan untuk meracik skuadnya nanti,”sambungnya.

Selain itu, kabar mantan pelatih Ajax, Add de Moos yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia masih belum diputuskan PSSI. Kedekatan pelatih asal Belanda itu dengan Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra membuatnya menjadi kandidat kuat pelatih Garuda.[okezone]