Saturday, February 7, 2015

‘Kemampuan Mantan Pemain Timnas U-19 Masih Tetap Hebat’


Seputar Timnas -  Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra menilai para mantan pemain Timnas U19 asuhan Indra Sjafri saya lihat kemampuan mereka masih tetap hebat.  “Saya tahu apa yang harus ditingkatkan dari mereka,” kata pria asal Belanda itu, Kamis (5/2) petang.

Huistra nampak antusias menyaksikan Timnas yang sempat fenomenal itu. Sukses meraih Piala AFF U-19 2013, lolos kualifikasi AFC 2014, di antaranya mengalahkan Korea Selatan 3-2.    Sayang, Garuda Jaya terjungkal di fase grup Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya kumpulkan mereka untuk mengadakan evaluasi pasca kekalahan mereka di Myanmar,” cetus Huistra.

Evan Dimas dan kawan-kawan diberi kesempatan berdiskusi dengan Pieter Huistra. Huistra pun menyerap kekecewaan mereka saat itu.

“Setelah kekalahan itu, mereka kembali ke klub masing-masing dan terus berlatih, hasil latihan mereka dengan klub, terlihat di sini,” tutur Pieter dari Sidoarjo.

Mereka dipanggil berkumpul kembali, telah menjalani serangkaian kegiatan di Sidoarjo, dari tanggal 4 Februari sampai dengan hari ini, Kamis (05/02). Termasuk latih tanding menghadapi Timnas U-22 asuhan  Aji Santoso.

Latih tanding tersebut tidak berjalan mulus hingga dihentikan pada menit 70, Timnas U-22 unggul 4-1. “Cuaca di sini tidak mendukung, maka dari itu pertandingan hanya bisa berlangsung sekitar 70 menit saja,” katanya.

Hujan turun, hingga pertandingan dihentikan. Tetapi, Huistra mengakui melihat kemampuan mereka masih tetap hebat.

KAMI SIAP
Timnas U-22 asuhan Aji Santoso  sendiri kini tengah bersiap melakoni uji coba melawan Syria dan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 14 dan 17 Februari 2015.

Hasil laga melawan mantan skuad Timnas U-19 itu membuat Aji puas. Gol-gol tercipta dari kaki Yogi Rahadian (6′, 14′), Hendra Bayauw (24′), Adam Alis (51′), sedangkan gol Eks Timnas U19 dicetak Dimas Drajad (48′).

“Saya puas meski pertandingan tak berjalan sampai habis. Sepertinya, tim kami siap,” pungkasnya.

Ini, tambahnya, akan menjadi modal bagus menghadapi dua laga uji coba internasional melawan Syria dan Malaysia.[poskota]