Friday, February 13, 2015

Inilah Tiga Nama Striker Timnas U-23


Seputar Timnas - Jelang laga uji coba internasional Timnas U-23 melawan Syria di Sidoarjo, Sabtu (14/2) nanti, pelatih Aji Santoso mulai menemukan pemain di posisi lini depan. Setelah mencari, ada tiga nama yang karakternya bisa menjadi striker murni.

Mereka adalah Antoni Nugroho, Cristhofer Sibi, dan Adam Alis. Meski di klub masing-masing pemain ini tak ditempatkan sebagai striker, mereka ternyata potensial ssat dimainkan di posisi penyerang tunggal.

"Antoni punya kesamaan karakter dengan Sibi. Kalau Adam Alis, dia bagus dalam kombinasi dan punya visi," kata asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim.

Hanya saja, karena kesempatan bermain yang minim di klub dan kurang jam terbang internasional, performa pemain-pemain ini belum maksimal. Untuk itu, di laga uji coba internasional selanjutnya, ketiganya akan bergantian diturunkan.

"Kami ingin mengasah mereka. Masih ada waktu sampai even nanti dan membuat mereka maksimal. Kalau dapat kesempatan main, mereka akan cepat berkembang," tutur pelatih 48 tahun tersebut.

Sebelumnya, pemain-pemain itu posisinya adalah gelandang serang dan winger. Tapi, kemampuan Aji Santoso dkk melihat potensi pemain per pemain, membuat ketiganya menjadi opsi untuk diadu masuk dalam skuad Garuda Muda proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 Maret nanti.[jawapos]