Saturday, February 7, 2015

Ini Kata Huistra Usai Curhat dengan Evan Dimas Dkk


Seputar Timnas - Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, telah menyaksikan penampilan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 saat  beruji tanding dengan Timnas Indonesia U-23, di Sidoarjo (5/2).

Huistra tidak segan melontarkan pujian bagi mantan skuat Garuda Jaya. Dalam penilaiannya, mantan anak asuh Indra Sjafri yang telah tersebar ke beberapa klub Indonesia Super League (ISL) tersebut tampil sangat baik.

"Saya kumpulkan mereka untuk mengadakan evaluasi pasca kekalahan di Myanmar. Mereka mengatakan pada saya kekecewaannya. Setelah kekalahan itu, mereka kembali ke klub masing-masing dan terus berlatih, hasil latihan mereka dengan klub terlihat di sini," ujar Pieter Huistra.

Pujian disampaikan sekalipun mantan pemain Timnas Belanda tersebut tidak melihat secara penuh penampilan mantan pemain Evan Dimas cs yang menuai hasil buruk di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

Pengumpulan mantan para pemain Timnas Indonesia U-19 bukan tanpa sebab. Pieter Huistra ingin melakukan evaluasi, terlebih dipersiapkan untuk turun di Asian Games 2018.

"Cuaca di sini tidak mendukung, maka dari itu pertandingan hanya bisa berlangsung sekitar 70 menit saja. Hujan turun, hingga pertandingan dihentikan. Tetapi saya lihat kemampuan mereka masih tetap hebat. Saya tahu apa yang harus ditingkatkan dari mereka," pungkasnya.[bolanet]