Tuesday, February 17, 2015

Hadapi Malaysia, Bakal Ada 'Lubang' di Pertahanan Timnas U-23


Seputar Timnas - Indonesia mengincar kemenangan atas Timnas Malaysia U-23 pada laga uji coba internasional di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 17 Februari 2015. Namun lubang besar menganga di lini pertahanan dengan cederanya kapten tim, Manahati Lestusen.

Padahal Manahati, yang diplot sebagai bek tengah bersama Hansamu Yama Pranata diperlukan Indonesia dalam misi kemenangan menghadapi Malaysia. Sebab, secara kualitas tim pelatih menyebut kedua tim kekuatannya nyaris seimbang dibanding Suriah, tim yang mengalahkan Evan Dimas cs dengan skor 0-3 pada uji coba terakhir.

"Manahati Lestusen, sampai hari ini kami belum bisa memastikan main atau tidak. Yang jelas saat ini belum siap karena angkle kanannya membengkak. Sedangkan Hansamu, insya Allah bisa diturunkan," terang asisten pelatih Mamak Alhadad dalam sesi konferensi pers di Surabaya, Senin 16 Februari 2015.

Mantan striker andalan Niac Mitra di era Galatama ini menjanjikan adanya perubahan, terutama pada ritme permainan. Selain mengevaluasi skema 4-3-2-1, beberapa posisi pun sudah diberi instruksi khusus jelang pertandingan kontra Harimau Malaya.

"Kita akan bermain lebih baik lawan Malaysia. Momen ini harus dimanfaatkan seluruh pemain, terutama mereka yang masih berstatus seleksi untuk beri kontribusi optimal. Kekalahan lawan Suriah sedikit membekas, tapi kita sudah bikin masukan-masukan pada sesi latihan," ucapnya.

Mamak juga menuturkan, kerangka tim yang akan dimainkan merupakan komposisi yang diturunkan di babak pertama. "Kalaupun ada pergantian, itu satu atau dua posisi saja. Dari uji coba ini, diharapkan terpilih pemain yang ikut ke SEA Games," katanya.[viva]