Friday, February 13, 2015

Fabiano Ingin Jadi WNI dan Siap Bela Timnas


Seputar Timnas - Bek Arema Cronus, Fabiano Beltrame, menyatakan minatnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar dapat membela tim nasional Indonesia. Menurut pemain berdarah Brasil ini, ada kebanggaan tersendiri membela Merah-Putih.

"Jujur, saya sangat senang jika bisa bermain untuk timnas Indonesia. Kalau hal itu bisa terjadi tentu saya siap," katanya. 

Sebenarnya ketertarikan Fabiano jadi WNI sudah muncul sejak empat tahun lalu karena dia sudah sejak 2005 bermain di Liga Indonesia. Namun pemain yang akrab dengan nomor punggung 15 itu enggan mengajukan diri. Dia lebih senang jika ditawari PSSI langsung untuk jadi WNI. 

"Tentu kalau dinaturalisasi empat tahun lalu akan lebih bagus. Kalau saat ini, harus ada kesempatan juga bagi pemain muda berkembang bersama timnas," lanjut mantan kapten tim Persija itu. 

Saat ini usia Fabiano memang tak muda lagi. Dia sudah berusia 32 tahun sehingga ada sedikit beban moral jika dia menghalangi pemain muda Indonesia masuk timnas. 

Selain Fabiano, bek Persipura asal Kamerun, Bio Paulin, juga sangat tertarik membela timnas Indonesia. Bahkan kini bek garang itu tinggal menunggu prosesi sumpah untuk mendapatkan paspor Indonesia.[sepakbola]