Friday, February 13, 2015

Disanksi PSSI, Bob Hippy pilih Eksis di Pembinaan Usia Dini


Seputar Timnas - Masih ingat dengan Bob Hippy? mantan Exco PSSI yang disanksi oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Meski tak lagi berkecimpung di ranah sepak bola pro, Bob kini membangun kompetisi usia dini dan berusaha menjadi pionir pembinaan usia dini di Indonesia.

Dia bersama pihak swasta bekerja sama untuk membangun kompetisi U-10 dan U-12. Nantinya, kompetisi ini akan dibuat reguler per tahun dan tak sekedar ada kemudian mati di tahun berikutnya.

"Nanti Maret akan kami umumkan. Kapan dan format kompetisinya dan di kota mana saja," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Rabu (11/2) sore.

Bob sebelumnya mendapatkan undangan untuk melihat langsung pembinaan sepak bola di Madrid, Spanyol. Disana, dia mengunjungi akademi Real Madrid dan juga Atletico Madrid.

Selain itu, dia juga memantau pembinaan klub-klub yang bukan klub utama disana. Hasilnya, dia melihat setiap tim memiliki tim usia dini, mulai dari U-10, U-12, U-14, U-16 sampai ke Timnas senior.

"Di Indonesia selama hanya kompetisi U-14 sampai ke jenjang senior. Karena itu kami ingin membuat U-10 dan U-12. Itu karena saya dibilang sama yang di Madrid, jika tak ada U-10 dan U-12, maka sullit pemain itu menjadi pemain yang sepak bolanya benar," tegasnya.[jawapos]