Tuesday, February 3, 2015

Direktur Teknik PSSI Puji Talenta Muda Indonesia


Seputar Timnas -  Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, menyempatkan diri untuk menyinggahi Ambon dan Tulehu. Dalam kesempatan tersebut, Pieter Huistra menemukan banyak potensi pemain muda.

Dikatakan Huistra, para pemain muda di daerah Ambon dan Tulehu memiliki talenta dan bakat besar sebagai pesepakbola, tentunya bila berada di tangan yang tepat.

Karena itu, Huistra pun menyarankan agar para pemain yang punya talenta tersebut juga berlatih untuk meningkatkan teknik mereka. Menurutnya, bakat dan potensi tak akan berguna tanpa dasar teknik dan taktik.

"Saya pikir, apa yang mereka punya adalah hasrat, kemauan, jiwa petarung untuk bermain sepak bola dan itu adalah hal yang sangat penting. Itu yang saya lihat dan dapatkan saat berkunjung ke sana. Mereka juga memiliki potensi yang sangat besar," kata Pieter Huistra.

"Mereka bermain di berbagai macam lapangan, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tapi harus diingat, mereka tetap harus belajar teknik dan taktik dasar dalam bermain sepak bola terlebih dahulu. Dengan begitu, mereka bisa menjadi pemain hebat," tutup mantan pemain tim nasional Belanda era 1988-1991 tersebut. [bolanet]