Monday, February 2, 2015

Bela Klub, 10 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas U-23


Seputar Timnas - Agenda latihan perdana Timnas U-23 digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 1 Februari 2015. Kendati tidak lengkap, pelatih Aji Santoso tetap memberikan sentuhan teknik pada menu latihan.

“Kalau fisik saya sudah yakin semua pemain mendapatkannya di klub. Karena itu, menu teknis seperti pemahaman akan position jadi menu awal yang saya tekankan agar bola terus mengalir dalam permainan setelah latihan sempat break beberapa hari,” katanya.

Dari 27 pemain yang masuk pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo, sembilan di antaranya tidak hadir karena ada agenda yang berbenturan dengan jadwal di klub. Seperti 4 pemain Persebaya yang juga tengah menggelar TC di Bali.

“Semua yang tidak hadir di hari pertama sudah saya izinkan. Selama tidak mengganggu kepentingan timnas, tidak masalah kok,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Namun Aji menegaskan, di latihan hari kedua Senin 2 Februari, harus ada penambahan pemain. Terutama mereka yang sudah habis masa izinnya. Ketentuan ini untuk memudahkan tim pelatih menggelar game internal yang butuh skuad lebih banyak.

9 pemain yang absen yakni M Zaenuri, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn dan Zulfiandi semuanya ikut TC Persebaya. Sedangkan lima pemain lain yakni Joko Prayitno (Persijap Jepara), Hendra Adi Bayau (Semen Padang), M. Ihwan (free agent), Ahmad Novfiandani (Arema Cronus) dan Muhammad Natshir Fadhil (Persib Bandung).

Sedangkan Hendra Bayau asal Semen Padang, sebenarnya sudah hadir di Sidoarjo. Namun karena didera sakit, terpaksa dia absen di hari pertama.

Pada latihan yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut, Aji nampak memberikan instruksi latihan ringan kepada armadanya. Passing bola cepat bahkan terlihat mendominasi instruksinya. [viva]