Monday, February 9, 2015

Aji Santoso: Timnas U-23 Kedepankan Kolektivitas Tim


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akan memulai uji coba mereka menghadapi Suriah. Pertandingan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/2) besok sore. Dalam laga ini, Timnas U-23 mengandalkan kolektivitas tim.

Setelah beberapa kali keluar masuk, komposisi pemain Timnas U-23 kembali utuh. Pelatih Aji Santoso juga bisa menurunkan lima pemain muda milik Persebaya. Mereka antara lain, Zulfiandi, Zaenuri, Ilham Udin, Putu Gede, dan Evan Dimas.

Kembalinya Evan jelas menjadi kabar gembira. Sebab Evan adalah motor serangan Timnas U-23. Aji Santoso pun mengakui betapa vitalnya peran eks kapten Timnas U-19 itu. "Evan pemain yang penting di tim ini. Beberapa pemain juga menjadi bagian terpenting dari tim ini," aku Aji.

Meski demikian, mantan pemain dan pelatih Persebaya ini tak mau terlalu bergabung pada pemain jebolan kompetisi internal PSSI Surabaya itu. "Tapi sekali lagi saya tidak terpaku dengan satu-dua pemain," tegas Aji.

"Sepakbola itu kolektivitas tim, tidak individu. Walaupun kualitas kualitas individu itu penting," tutup pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.[bolanet]