Tuesday, February 3, 2015

Aji Santoso Terapkan Umpan-umpan Pendek untuk Garuda Muda


Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, bakal menerapkan latihan fisik untuk sepekan ke depan sejak hari ini, 2 Februari 2015. Pemusatan latihan Garuda Muda sesungguhnya telah dimulai sejak kemarin 1 Februari 2015 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pemusatan latihan Timnas U-23 tahap 3 ini dijadwalkan berlangsung sampai 18 Februari 2015. Aji mengaku ingin mengembalikan kebugaran fisik anak-anak asuhannya terlebih dahulu sebelum memulai latihan taktik dan teknik.

“Untuk sepekan ke depan, fokus kami adalah fisik, lalu saya coba mematangkan taktik kami, dan juga teknik,” jelas Aji saat dihubungi wartawan, Senin 2 Februari 2015.

Hari ini, dijadwalkan 27 pemain akan lengkap tiba di Sidoarjo untuk menjalani pemusatan latihan. Seperti diketahui, Garuda Muda bakal menghadapi dua laga uji coba pada bulan ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. yang pertama melawan Suriah pada 15 Februari 2015, lalu kontra Malaysia pada 17 Februari 2015.

Aji ingin anak-anak asuhannya segera beradaptasi dengan skema permainannya sebelum tampil di ajang Kualifikasi AFC Cup U-22 pada Maret 2015. Pelatih asal Malang ini percaya diri untuk tetap memainkan umpan-umpan pendek dan cepat dalam permainannya.

"Saya ingin tim yang saya tangani ini ada sirkulasI bola dengan cepat. Untuk itu, saya minta mereka segera bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang saya inginkan,” paparnya. [viva]