Saturday, January 3, 2015

Timnas U-23 Batal Lawan Suriah


Seputar Timnas -  Tim Nasional Indonesia U-23 dipastikan batal beruji coba dengan Suriah. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Badan Timnas (BTN), Joko Driyono.

Timnas U-23 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Suriah, Minggu (9/1/2015) dalam persiapan babak kualifikasi Piala Asia 2016, Qatar. Namun, hal tersebut urung terjadi dikarenakan ada faktor non teknis yang dialami oleh Timnas Suriah.

Melihat hal itu, Joko Driyono pun memberikan komentarnya mengenai batalnya laga uji coba Timnas U-23 menghadapi Suriah.

"Kami menerima permohonan maaf dari pihak asosiasi sepakbola Suriah atas batalnya laga uji coba melawan Timnas U-23 yang akan diselengarkan Minggu akhir pekan ini," ujar Joko Driyono kepada pewarta, Jumat (2/1/2015).

"Hal itu disebabkan sebagian para pemain mereka (Suriah) mengikuti wajib militer di negera mereka. Dan juga bermasalah dalam pembuatan paspor sehingga tak memungkinkan untuk mengelar laga persahabatan," lanjut pria asal Jawa Timur itu.

Selain itu, Joko Driyono juga menyatakan bahwa para pemain Timnas U-23 akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing terhitung pada tanggal 19 Januari mendatang. Hal tersebut dikarenakan untuk mengikuti persiapan jelang Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Mereka (para pemain timnas U-23) akan kami kembalikan kepada klubnya masing-masing tanggal 19 Januari nanti. Itu karena mereka membutuhkan persiapan dengan klubnya untuk bermain di ISL 2015 yang akan dimulai awal Febuari mendatang," tutupnya.[okezone]