Tuesday, January 20, 2015

Timnas Muda Fokus Fisik Dua Pekan Pertama Pelatnas


Seputar Timnas - Fachry Husaini kembali mengawal anak asuhnya tim nasional Indonesia U-16 dan U-19 dalam pemusatan latihan sejak Senin (19/1), di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Latihan sebenarnya direncanakan digelar pada Minggu (18/11), namun cuaca tak memungkinkan karena hujan yang deras.

Dalam pelatnas yang digelar hingga 23 Maret itu, Fachry bakal coba mengembalikan ritme latihan para pemain serta fokus pada kondisi fisik. “Ya, timnas U-16 dan U-19 akan latihan bergantian di  pagi hari. Kondisi ini sama seperti pelatnas tahun lalu,” kara Fachry.

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga sudah meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga kebugaran selama liburan lalu. Pelatnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 dan U-19 ini diikuti 34 orang untuk tim U-16 dan 32 di U-19.

“Memang, dalam dua pekan pertama di Depok, tetap fisik pemain yang menjadi proritas untuk terus digembleng. Setelah libur cukup lama, anak-anak harus bisa menyesuaikan diri dengan ritme latihan di timnas. Selama liburan, kami juga meminta mereka setiap paginya, berolah raga sebelum sekolah sehingga kebugaran tetap terjaga dan tidak kaget ketika kembali ke pelatnas,” urai Fachry. [goal]