Thursday, January 8, 2015

Tim Pelatih Timnas U-23 Pantau Turnamen Pramusim


Seputar Timnas -  Meski pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 tengah diliburkan, tim pelatih tetap bekerja. Mereka akan memantau sejumlah turnamen pramusim.

Timnas U-23 telah menyelesaikan pemusatan latihan gelombang ke II yang digelar di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Tim besutan Aji Santoso itu akan mulai kembali berkumpul pada Februari mendatang.

Kendati sedang libur, tim pelatih ingin memanfaatkan waktu tersebut untuk memantau sejumlah pemain, apalagi saat ini timnas U-23 masih mencari pemain di tiga posisi, yaitu bek kanan dan kiri, serta strike, untuk dipersiapkan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Maret mendatang.

Maka dari itu, sejumlah turnamen pramusim ISL ini masing-masing pelatih kebagian mendapatkan tugas mengintip turnamen-turnamen tersebut. Asisten pelatih timnas U-23, Muhammad Zein Al-Hadad, akan memantau Trofeo Persija.

"Saya memang masih di Jakarta. Karena saya nanti tanggal 11 mendapatkan tugas melihat Trofeo Persija. Tidak hanya saya, tapi coach Aji, coach Mustaqim juga mereka memantau ke daerah lain. 'Kan ada turnamen Walikota Padang, Piala Gubenur Jatim, SCTV Cup," ungkap pria yang akrab disapa "Mamak" itu ketika ditemui di Depok, Rabu (7/1).

"Intinya kami ingin mencari pemain yang kami butuhkan. Kalau ada, akan kami rekomendasikan kepada coach Aji, biar dia yang memutuskan. Kami mencari pemain di kelahiran 1993 ke atas."

Turneman Trofeo Persija akan digelar pada 11 Januari di Jakarta. Ada tiga tim yang ikut serta: Sriwijaya FC, Arema Cronus dan tuan rumah Persija. Mantan pemain timnas era 80-an itu berharap bisa menemukan pemain yang diinginkan melalui ajang tersebut.[detik]