Monday, January 5, 2015

Seri Lawan Martapura FC, Aji Santoso: Timnas U-23 Masih Perlu Perbaikan


Seputar Timnas -  ‎Tim nasional Indonesia U-23 meraih hasil imbang ketika berujicoba melawan Martapura FC. Pelatih Aji Santoso mengaku timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki.

Pada laga ujicoba yang digelar di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI, Bojongsari, Depok, Minggu (4/1/2015), timnas U-23 bermain imbang 0-0 dari Martapura FC. Bermain selama 90 menit, Aji menurunkan seluruh pemainnya secara bergantian.

"Ujicoba ini saya memang tidak melihat hasil. Karena fokus kami adalah mencari kerangka tim untuk turnamen terdekat, kualifikasi Piala Asia U-23. Sehingga saya coba seluruh pemain dan mencari alternatifnya," ungkap Aji usai pertandingan.

"Tapi secara permainan anak-anak sudah agresif. Hanya kurang finishing saja. Terlihat tadi, kami punya banyak peluang tapi belum bisa dimaksimalkan. Itu yang menjadi tugas kami untuk bisa diperbaiki," imbuhnya.

Setelah ujicoba melawan Martapura FC ini, seluruh pemain akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Mereka akan melanjutkan pemusatan latihan gelombang ke III pada 1-15 Februari mendatang.

Aji berharap pada pemusatan latihan berikutnya, program timnas U-23 bisa berjalan dengan baik terutama rencana ujicoba yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Sebab, rencana dua laga ujicoba internasional sebelumnya gagal total.

Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal digelar pada 23-31 Maret 2015 di Jakarta. Indonesia berada di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.[detik]