Monday, January 5, 2015

Pembatalan Laga Uji Coba Ganggu Psikologis Timnas


Seputar Timnas - Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 hanya bermain imbang pada pertandingan uji coba terakhir sebelum semua pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Evan Dimas dan kawan-kawan hanya bermain imbang 0-0 pada pertandingan melawan klub Divisi Utama, Martapura FC, di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Ahad (4/1).

Pertandingan uji coba melawan Martapura FC sebenarnya tidak masuk agenda timnas. Pada penutup pelatnas tahap kedua itu, Timnas Garuda Muda seharusnya melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 9 Januari.

Hanya saja, persiapan matang yang telah dilakukan sejak akhir Desember 2014 ini harus pupus setelah Suriah tidak siap menjalani pertandingan karena berbagai alasan. Tim ini baru siap setelah 19 Januari nanti.

"Pertandingan tadi tidak seperti biasanya. Mereka sebenarnya sudah fokus untuk menghadapi pertandingan 9 Januari nanti. Tapi tidak jadi. Saya melihat kondisi ini mempengaruhi psikologis pemain," kata pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso, Ahad.

Sebelum turun pada kualifikasi Piala AFC U-22 Maret nanti, Timnas Garuda Muda akan kembali menjalani pemusatan latih pada awal Februari nanti. Beberapa agenda uji coba internasional terus diupayakan oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN).[republika]