Sunday, January 4, 2015

KOI Paparkan Derita Indonesia Jika PSSI Dibekukan


Seputar Timnas - Desakan untuk PSSI dibekukan terus bergulir. Kinerja PSSI saat ini dinilai tak berjalan baik. Namun, dukungan penuh diberikan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terhadap badan sepakbola tertinggi tanah air tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, dalam sambutannya pada pembukaan Kongres Biasa PSSI 2015 hari Minggu, 4 Januari 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta. Menurutnya, akan menjadi sebuah kerugian bagi Indonesia juga akhirnya PSSI dibekukan atau disanksi FIFA. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, juga sudah memberikan pernyataan soal wacana pembekuan PSSI dan pembentukan Tim 9 oleh Kemenpora.

"Benar kata Ketum PSSI, kalau disanksi habis kita. Liga kita mati, tak ada boleh pemain dan pelatih asing datang. Komunikasi dengan dunia luar juga nggak bisa. Karena setiap orang yang datang ke Indonesia akan disanksi juga," jelas Rita kepada wartawan.

"Persoalannya, pemain muda kita juga akan kehilangan kesempatan untuk berkembang. Saya berharap tidak terjadi apa-apa," ujarnya menambahkan.

Rita kemudian meminta semua pihak untuk fokus kepada ajang besar yang akan dihadapi ke depan. Salah satunya adalah Asian Games 2015, dimana Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan Jakarta serta Palembang bakal jadi kota penyelenggara.

"Yang paling penting adalah sepakbola di Tanah Air mempersiapkan diri. Karena tiga tahun ke depan, kita jadi tuan rumah Asian Games. Tantangannya luar biasa, jadi tak bisa ditunda untuk mempersiapkan tim yang kuat untuk membuat prestasi," tuturnya.[viva]