Wednesday, January 28, 2015

Ketika PSSI dan Kemenpora Saling Puji


Seputar Timnas - Perang komentar di media belakangan ini antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PSSI tampaknya berakhir. Hal itu diperlihatkan dengan kondusifnya hubungan Kemenpora dan PSSI setelah pertemuan hari ini 28 Januari 2015.

Seperti diketahui, Kemenpora yang diwakili Deputi V Bidang Harmonisasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menghadiri undangan PSSI untuk berdialog di kantor induk organisasi sepakbola Tanah Air itu. Pertemuan antara Kemenpora dan PSSI pun berjalan sangat konstruktif dan lancar.

Selain meluruskan berbagai masalah, pihak Kemenpora juga menyanjung agenda reformasi dalam organisasi PSSI. Salah satu yang dipuji oleh Kemenpora adalah terkait dengan transparansi keuangan.

"Sudah ada rencana untuk mengunggah laporan keuangan PSSI dan mempublikasikannya. Ini menjadi kemajuan dalam era keterbukaan," jelas Gatot kepada wartawan di Kantor PSSI, Rabu 28 Januari 2015.

Tak ketinggalan, PSSI juga menyanjung niat dari Kemenpora untuk membantu mereka dalam memperbaiki kondisi sepakbola Indonesia. PSSI pun berharap hubungan dengan Kemenpora semakin erat.

"Intinya, agenda pertemuan tadi adalah menciptakan sebuah sinergi di antara kedua belah pihak," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.[viva]