Wednesday, January 14, 2015

Kapten Dan Pelatih Timnas Indonesia Ternyata Pilih Cristiano Ronaldo


Seputar Timnas - FIFA telah menetapkan Cristiano Ronaldo sebagai peraih Ballon d'Or 2014. Hal itu diumumkan pada acara penyerahan penghargaan pemain terbaik dunia itu di Zurich, Selasa (13/1) dini hari WIB.

Dengan demikian, ini untuk kedua kalinya secara beruntun penggawa Real Madrid itu menerima penghargaan individual tertinggi sepakbola dunia tersebut. Pemain asal Portugal itu menyisihkan dua pesaingnya yaitu Lionel Messi (Argentina) dan Manuel Neuer (Jerman).

Berdasarkan rilis resmi hasil penghitungan suara yang dikeluarkan situs resmi FIFA, juga terdapat voter dari Indonesia. Ada tiga pemilih dari Indonesia yakni kapten timnas Indonesia, Firman Utina, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan wartawan asal Indonesia yang diwakili Nurdin Saleh.

Dalam daftar pilihannya, Firman secara berurutan memilih Ronaldo, Neymar, dan Messi. Sementara Riedl menjatuhkan pilihannya pada Ronaldo, Messi, dan Neuer. Sedangkan Nurdin menetapkan pilihannya kepada Ronaldo, Neuer, dan Arjen Robben.

Sistem penghitungan poin dalam Ballon d'Or adalah pemain yang dipilih dalam urutan pertama akan mendapatkan lima poin, pilihan kedua bernilai tiga poin, dan pilihan ketiga satu poin.[goal]