Tuesday, January 20, 2015

Inilah Kriteria Lawan Uji Coba Timnas U-22


Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, berharap timnya bisa mendapatkan 5 hingga 6 laga uji coba sebelum berkiprah di kualifikasi Piala Asia, 23 hingga 31 Maret 2015 mendatang. Sejauh ini, baru Vietnam saja yang dipastikan menjadi lawan sparring timnas U-22.

Duel melawan Vietnam akan digelar di 9 Maret 2015 nanti. Dan uji coba dipastikan akan digelar di Vietnam. Praktis, PSSI harus mencari minimal 4 lawan uji coba. 

PSSI pun masih terus berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Suriah. Diharapkan, Suriah bisa menjadi lawan uji coba timnas U-22 di Februari nanti.

Aji mengaku tak mau pilih-pilih soal lawan uji coba timnas U-22. Yang paling penting, lawan Pasukan Garuda Muda memiliki kualitas permainan yang bagus.

"Ini era sepakbola modern. Semua tim gaya mainnya hampir sama. Ditinjau dari perhelatan Piala Asia 2015, semua peserta punya tipe permainan yang sama," kata Aji ketika ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Jumat 16 Januari 2015 sore.

Indonesia akan tergabung di Grup H pada kualifikasi Piala Asia nanti. Tiga lawan Indonesia adalah Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.
Di atas kertas, Korea Selatan menjadi tim terberat yang akan dihadapi oleh Indonesia.

"Sekarang semua negara di Asia punya kualitas yang sama. Kami punya peluang lolos yang cukup besar. Tadi, di rapat saya sampaikan itu ke Badan Tim Nasional dan PT Liga Indonesia. Jadi, saya harap program yang sudah disusun berjalan lancar," ujar Aji.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia, timnas U-22 harus menjalani dua rangkaian TC. Pertama, TC digelar pada 1 hingga 18 Februari 2015 di Sidoarjo atau Yogyakarta. Terakhir, mereka akan berkumpul pada 1 Maret 2015 hingga perhelatan kualifikasi Piala Asia rampung.[viva]