Sunday, January 4, 2015

Dua Ujicoba Internasional Gagal, Timnas U-23 Cuma Lawan Tim Lokal


Seputar Timnas - Rencana ujicoba internasional tim nasional Indonsia U-23 di masa pemusatan latihan gelombang ke II kembali gagal. Akibatnya, tim besutan Aji Santoso itu hanya bisa berhadapan dengan tim lokal.

Pada awal pemusatan latihan gelombang ke II sebagai persiapan SEA Games 2015 dan kualifikasi Piala Asia, timnas U-23 dijadwalkan menjajal Qatar pada 5 Januari di Australia. Namun rencana itu gagal, karena Qatar inginnya melawan timnas senior. Sebagai pengganti, PSSI pun menyiapkan Suriah U-23 pada 9 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun lagi-lagi ujicoba tersebut urung terlaksana. Penyebabnya, ganjalan masalah administrasi dan berbenturan dengan masa liburan. Alhasil, program Aji untuk bisa mendapatkan dua lawan ujicoba internasional bagi timnya gagal terlaksana.

"Rencana dua ujicoba internasional ini 'kan sudah masuk dalam program saya di pemusatan latihan kali ini. Tapi ternyata batal semua. Ya, mau bagaimana lagi," ungkap Aji ketika dihubungi, Minggu (4/1/2015).

Harapan ujicoba satu-satunya adalah dengan menghadapi tim lokal. Setelah sebelumnya menjajal legiun asing dari Afrika, timnas U-23 akan melawan Martapura FC pada sore ini di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI, Bojongsari, Depok.

Ujicoba itu, disebut Aji sebagai penutup pemusatan latihan kali ini sekaligus melihat perkembangan para pemainnya.

"Sebenarnya masih kurang jadwal ujicoba kami, karena saya menginginkan bisa melawan tim luar negeri. Biar menambah jam terbang pemain-pemain ini. Tapi sekarang kami fokus melawan Martapura FC, karena masih banyak hal yang ingin saya lihat," kata pelatih asal Malang itu.[detik]