Saturday, January 3, 2015

Batal Lawan Suriah, Timnas U-23 Pilih Lawan Tim Ini


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-23 harus batal berujicoba dengan Suriah U-23, menyusul sejumlah kendala internal di negara Timur Tengah tersebut. Federasi sepakbola Suriah meminta penundaan jadwal uji coba lawan Timnas U-23, yang awalnya digelar di Jakarta pada 9 Januari 2015. 

Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifuddin, tidak semua pemain Timnas U-23 Suriah mendapat izin keluar negaranya. Hal itu dikarenakan masalah izin keamanan di dalam negeri Suriah yang melarang.  

"Kami di BTN tadi malam, mendapat kabar dari foreign affair PSSI bahwa Suriah minta penundaan jadwal. Karena ada sejumlah kendala internal di Suriah terkait keberangkatan tim mereka. Terutama izin dari keamanan dalam negeri mereka. Belum semua pemain mendapat ijin keluar Suriah," ungkap Sefdin kepada wartawan, Jumat 2 Januari 2015.

Oleh karena itu, kemudian BTN mengambil inisiatif mencari lawan uji coba yang berasal dari klub lokal. Hal itu demi menyesuaikan program tim asuhan Aji Santoso, di mana mengharuskan ada laga uji coba pada pekan pertama Januari 2015.  

"Salah satunya yang dipilih tim pelatih klub Martapura FC. Ujicoba akan direncanakan tanggal 4 Januari 2015 di lapangan training center PSSI di  Sawangan, Depok," ujarnya. 

Sebelumnya, Timnas besutan Aji Santoso dkk yang dipersiapkan untuk dua event, yakni kualifikasi AFC U22 dan Sea Games Singapura membenamkan Tim Legiun Asing dengan skor 5-1 saat ujicoba di Sawangan. Mengenai penundaan lawan Suriah, BTN belum memutuskan, apakah akan dimasukkan di slot TC berikutnya di Februari atau Maret 2015.[viva]