Sunday, January 4, 2015

Aji Santoso Minta Dukungan Klub Izinkan Pemain ke Timnas


Seputar Timnas - Klub-klub profesional harus berbesar hati demi membantu tim nasional Indonesia meraih prestasi. Mereka diharapkan rela melepaskan pemain untuk membela Merah Putih di kancah internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala Timnas U-22 dan U-23 Indonesia, Aji Santoso saat Kongres 2015 PSSI di Hotel Borobudur, Minggu (4/1/2015). Aji memaparkan program kegiatan yang akan dijalani oleh tim asuhannya sepanjang tahun 2015.

Timnas U-22 akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-22 di Jakarta pada 23-31 Maret mendatang. Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Aji memaparkan target yang diusung adalah lolos ke putaran final, sebagai juara grup atau runner-up terbaik.

Sedangkan untuk timnas U-23, Aji memaparkan rencana untuk tampil pada SEA Games pada 6-16 Juni mendatang di Singapura. Aji mengungkapkan targetnya adalah meraih medali emas.

“Kami sangat sadar bahwa program ini tidak akan berjalan baik tanpa bantuan bapak-bapak di sini karena pemain yang kita pakai adalah pemain yang telah terikat kontrak dengan klub. Saya harapkan jiwa besar untuk mengizinkan pemain membela timnas,” tutur mantan bek Persebaya Surabaya tersebut.[tribun]