Wednesday, December 3, 2014

Timnas U-23 Tunggu Kehadiran Gavin Kwan Adsit & Ryuji Utomo


Seputar Timnas Timnas Indonesia U23 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta untuk seleksi tahap pertama dalam rangkaian persiapan ke SEA Games 2015 mendatang. 

Namun, dua mantan pilar tim Garuda Jaya, Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo, belum hadir. Keduanya pun masih ditunggu untuk segera bergabung dengan pelatnas Timnas U23.

Saat ini, Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo masih menjalani trial di klub Jepang, Jubilo Iwata sehingga belum bisa hadir tepat waktu ke pelatnas Timnas Indonesia U23. Namun, keduanya diyakini akan segera datang ke Yogyakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya di skuat tim Garuda Muda.

“Untuk pemain yang sedang trial di Jepang (Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo)m diperkirakan baru bisa bergabung pada 4-5 Desember 2014 mendatang,” ungkap asisten pelatih Timnas Indonesia U23, Muhammad Zein Al Haddad, di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Penilaian sudah mulai dan sudah ada yang masuk sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh coach Aji Santoso, namun nama-nama tersebut belum bisa disebutkan,” lanjutnya.

Gavin Kwan Adsit pun merasa senang jika dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia U23 setelah sebelumnya batal memperkuat Timnas U19 di Kualifikasi Piala Asia U19 2014 dan AFF Cup U19 2013 tahun lalu karena mendapatkan panggilan trial di klub raksasa Rumania, CFR Cluj.

“Tentu senang, saya berharap bisa mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U23 dan terpilih,” ujar pemain blasteran Indonesia-Amerika yang lahir di Bali ini.

“Tentu sepulang dari Jepang saya akan sempatkan diri mengikuti pelatnas. Kalau sewaktu bersama Indonesia U19 pelatnas sangat lama sampai satu tahun, saya tak bisa seperti itu. Kalau lebih pendek, pasti klub pun akan mengizinkan,” pungkas Gavin Kwan Adsit.[sidomi]