Friday, December 19, 2014

Timnas U-23 Buta Kekuatan Lawan di Kualifikasi AFC U-22


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di Kualifikasi AFC Cup U-22 yang akan berlangsung pada 23 hingga 31 Maret 2015. Di ajang ini, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Indonesia mendapat sedikit keberuntungan di ajang ini. Sebab, skuat Garuda Muda bakal bertindak sebagai tuan rumah. Namun demikian, pelatih Aji Santoso menjelaskan kalau dirinya belum mendapat gambaran mengenai kekuatan lawan di Grup H.

"Saya sedang mencari bahan mengenai kekuatan tim lawan seperti Brunei Darussalam, Timor Leste dan Korea Selatan," ucap Aji saat ditemui di Sawangan, Depok. 

"Kalau lawan ada yang melakukan uji coba, pasti ada tim pelatih yang datang untuk melakukan pantauan," sambung pria kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut.

Yakin Lolos

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia diwajibkan lolos dari babak kualifikasi. Aji pun sangat yakin kalau timnya bakal lolos.

"Target harus lolos putaran final AFC Cup. Kan ada dua caranya, jadi juara grup dan lima runner-up terbaik. Melihat 4 tim yang berada di Grup H, saya yakin kami akan lolos," dia mengakhiri.

Di babak kualifikasi AFC Cup U-22, ada 43 negara yang akan memperebutkan 15 tiket untuk mengikuti putaran final di Qatar pada 12-30 Januari 2016.[liputan6]