Thursday, December 18, 2014

Timnas U-23 Berpeluang Turun di Marahalim Cup


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 berpeluang turun di Marahalim Cup 2015 di Medan, Sumatera Utara, setelah rencana pertandingan uji coba melawan Qatar, 5 Januari di Australia kemungkinan besar batal.

"Undangan memang sudah kami terima. Saat ini kami masih menjajaki kemungkinan itu," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu.

Marahalim Cup rencananya digelar di Stadion Teladan Medan, 9-14 Januari. Ada delapan tim dari dalam dan luar negeri yang akan turun pada kejuaraan yang telah vakum selama 20 tahun itu.

Menurut dia, Murahalim Cup merupakan kejuaraan yang bagus sehingga bisa memberi manfaat bagi Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura. Timnas Myanmar kemungkinan juga turun pada kejuaraan itu.

"Myanmar kemungkinan akan menurunkan tim yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-20," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Selain mempertimbangkan turun di Marahalim Cup, PSSI juga terus berusaha mencarikan lawan uji coba bagi anak asuh Aji Santoso itu. Saat ini, PSSI terus melakukan komunikasi dengan Suriah yang berpeluang menjadi lawan uji coba internasional pertama bagi timnas.

Timnas Indonesia U-23 mulai Kamis (18/12) mulai menjalani pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ada 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi tahap kedua ini. Tahap pertama, seleksi dilakukan di Yogjakarta.

Dari 30 pemain yang dipanggil, banyak pula mantan pemain Timnas Indonesia U-19 diantaranya adalah Evan Dimas Darmono, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin Armaiyn dan penjaga gawang Ravi Murdianto.[antara]