Sunday, December 7, 2014

Timnas U-23 Akhiri Seleksi Tahap Pertama


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2015 di Singapura mengakhiri seleksi tahap pertama yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Pelatih kepala Garuda Muda, Aji Santoso, menargetkan 25-30 pemain akan lolos dan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

"Saya sudah mengantongi beberapa nama pemain yang nantinya akan dipanggil untuk menghadapi uji coba dengan Qatar di Australia pada Januari 2015 mendatang," kata Aji Santoso, Sabtu 6 Desember 2014.

Menurut Aji, dari 25-30 pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan dipanggil pada 15 Desember atau 19 Desember sebelum melakoni laga kontra Qatar. "Di jadwal hanya melawan Qatar, tapi bisa saja melakukan uji coba dengan tim lokal," lanjut Aji.

Pada kesempatan itu, Aji juga belum memberikan penilaian pada Ryuji Utomo dan Gavin Kwan Adsit yang baru bergabung dengan tim. Pasalnya, kedua pemain ini masih lelah karena baru tiba dari Jepang.

"Tahap kedua Gavin dan Ryuji akan kami beri kesempatan. Kalau sekarang kita nilai, saya rasa saya kurang fair," ujar Aji.

Selain mereka, pemain lain yang akan bergabung pada tahap berikutnya antara lain Evan Dimas, Indra Cahya, Alfin Tuasalamony dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Aji kembali menegaskan bahwa dalam seleksi ini tak pernah mengenal pemain titipan. Dengan kata lain, pemain yang lolos tentu karena berkualitas.

"Ibarat titipan malaikat pun kalau tidak baik ya tidak saya dipakai, tetapi anak setan pun kalau bermain bagus bisa kita pakai," tegas Aji Santoso. [viva]